Selasa, 03 Juli 2012

Rossi Senang Kecepatan Ducati, Ban Jadi Masalah

AFP/BEN STANSALL Pebalap Ducati, Valentino Rossi.

ASSEN- Valentino Rossi mengaku senang dengan kecepatan Ducati Desmosedici GP12 tunggangannya, setelah menjalani latihan bebas di Assen, Belanda, Kamis (28/6/2012) waktu setempat. Meskipun demikian, "The Doctor" mengatakan bahwa daya tahan ban selama balapan, harus kembali menjadi perhatian.
Ducati mengalami kesulitan untuk membuat ban bertahan sampai akhir lomba. Balapan di Silverstone, Inggris, dua pekan lalu menjadi bukti. Waktu itu Rossi harus puas berada di urutan kesembilan, dan rekan setimnya, Nicky Hayden, melorot ke urutan ketujuh setelah sempat bersaing di barisan depan.

Nah, dalam latihan bebas di Assen, Hayden memperlihatkan potensi Ducati, karena pada sesi kedua, juara dunia 2006 ini menempati posisi ketiga. Sementara itu Rossi ada di posisi kedelapan, dan dia hanya terpaut 0,4 detik dari pebalap Yamaha, Ben Spies, yang mencatat waktu terbaik. "Hari ini berjalan dengan lebih baik, terutama pada sore hari. Saya di posisi kedelapan, tetapi selisih dengan yang di depan hanya 0,4 detik, yang mana merupakan sebuah langkah maju bagi kami," ujar Rossi.

Namun, juara dunia tujuh kali MotoGP ini menegaskan, kecemasan yang melandanya saat ini adalah menghadapi balapan pada hari Sabtu (30/6) nanti. "Sekarang motor bekerja bagus dengan ban baru. Tetapi kami harus terus bekerja pada kecepatan," tambah Rossi. "Baik Nicky maupun saya mulai banyak sliding ketika ban aus, sehingga kami harus banyak mengurangi kecepatan dibandingkan pebalap lain. Besok, supaya lebih konsisten dan memperbaiki kecepatan, kami harus mencoba untuk memperbaiki grip belakang tanpa kehilangan (grip) di bagian depan. Meskipun demikian, hari ini merupakan awal yang bagus," tambah Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar