Kamis, 19 Juli 2012

Karaoke Buka 3 Jam Selama Puasa


MAGELANG- Selama Ramadhan,          tempat-tempat hiburan di Magelang          boleh buka, asal selama tiga jam.             Kebijakan itu sesuai dengan sesuai           surat imbauan Pemerintah   Kota               Magelang melalui Dinas Pemuda           Olahraga, Kebudayaan dan                      Pariwisata (Disporabudpar)                      Nomor 556/641/291                                         tanggal 12 Juli 2012.
"Selama Ramadhan tempat karaoke           buka mulai pukul 21.00 sampai dengan     24.00 WIB," terang Kepala Bagian Humas Protokol dan Santel Sekretariat Daerah Kota Magelang,    Drs Bambang Suprawata, Jumat (13/7/2012).

Menurutnya, surat imbauan pembatasan jam operasional tempat hiburan ini sudah diedarkan mulai 12 Juli ke seluruh pimpinan usaha hiburan, hotel, restauran dan rumah makan di Kota Magelang.
"Untuk karaoke memang hanya dibatasi beroperasi selama tiga jam. sedangkan rumah makan, hotel, restauran atau usaha lain yang bersifat hiburan, dalam menjalankan usahanya diminta menyesuaikan waktu, dan menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya.
Dalam surat imbauan tersebut, seluruh tempat usaha hiburan dan hotel juga diminta untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap kegiatan perjudian, prostitusi dan peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang (narkoba). Lebih lanjut, para pelaku usaha hiburan juga diimbau untuk mengatur dan membina karyawannya dengan tetap memperhatikan kebutuhan yang bersangkutan.
Selain itu, dalam menciptakan suasana kondusif menjelang dan selama bulan Ramadhan, pemkot juga akan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Sasarannya antara lain para pekerja seks komersial, pengemis, gelandangan dan orang telantar. Operasi ini akan melibatkan beberapa instansi, antara lain Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), Kepolisian Resor (Polres) Kota Magelang, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) serta Dinas Kesehatan Kota Magelang. "Operasi akan dilakukan dua kali sebelum masuk bulan suci Ramadhan," pungkas Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar