Senin, 09 Juli 2012

GP Inggris Atasi Alonso, Mark Webber Raih Podium Utama


Headline
ist
INILAH.COM, Silverstone - Pebalap ed Bull Racing asal Australia, Mark Webber, mampu tapil gemilang di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/12), untuk meraih podium utama GP Inggris.

Memulai balapan dari posisi kedua, driver berusia 35 tahun itu harus bersabar untuk melewati pebalap Tim Ferrari, Fernando Alonso, yang sejak awal memimpin.

Kesempatan untuk menyodok akhirnya diperoleh saat lomba menyisakan tujuh putaran dan Webber mampu memaksimalkan peluang itu untuk memimpin hingga finish.

Dari 52 laps yang dilalui, pebalap yang musim lalu menempati posisi ketiga klasemen, berhasil membukukan catatan waktu 1 jam, 25 menit, 11.288 detik.

Hasil ini membuat Webber untuk sementara berada di posisi runner up klasemen dengan raihan 116 poin dari 9 seri balapan yang sudah berlangsung.

Fernando Alonso yang sempat memimpin lomba, harus kecewa karena gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir. Namun pebalap asal Spanyol itu masih berhak menempati puncak klasemen driver dengan modal 129 poin.

Sebastian Vettel mengisi podium ketiga dalam seri balap kali ini karena terpaut 4,836 detik dari rekan satu timnya yang keluar sebagai juara (Webber).

Hasil kurang memuaskan pun didapat oleh dua pebalap kebanggaan publik tuan rumah, Lewis Hamilton dan Jenson Button. Setelah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, kedua driver Tim McLaren-Mercedes itu harus puas finis di posisi kedelapan (Hamilton) dan ke-10 (Button).

Berikut adalah hasil lengkap GP Inggris yang telah berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/12):

Tidak ada komentar:

Posting Komentar