Senin, 09 Juli 2012

Tifatul: Kiamat Internet Tak Terjadi di Indonesia


Headline
inilah.com
INILAH.COM, Jakarta - Menyikapi isu bakal terjadi 'Kiamat Internet' yang rumornya terjadi hari ini, Menkominfo mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi di Indonesia.
Berkicau di akun Twitter resminya, @tifsembiring, Tifatul mengatakan bahwa tidak akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia.
Sebelumnya diisukan bahwa 'Kiamat Internet' akan terjadi pada banyak komputer di dunia pada hari ini (9/7), yakni saat FBI melakukan bersih-bersih pada DNS yang bermasalah, dan itu jumlahnya sangat banyak.
"Memang sekitar empat tahun yang lalu ada serangan masif virus trojan di Estonia. Kejadian ini sampai melibatkan FBI untuk menyelidiki. FBI pernah merilis 25 negara berisiko tinggi terjangkit Trojan, namun Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut," papar Tifatul.
Dijelaskan oleh Tifatul bahwa kebanyakan Trojan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika bukan di Indonesia.
"Di Indonesia pernah dilakukan riset oleh peneliti virus dan tak ditemukan perkembangan virus Trojan tersebut," tulisnya di Twitter.
"Tak usah panik, namun harus tetap waspada. Scan dan bersihkan piranti lunak komputer secara rutin. Update selalu anti virus," imbuh Tifatul. "Penting: jangan sembarang membuka kiriman link via email yang aneh & mencurigakan dari orang yang tak kita kenal," pungkasnya. [ikh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar