Selasa, 17 Juli 2012

Luna Maya Jadi Korban Kekerasan Kekasih

Luna Maya
JAKARTA-- Luna Maya (28) mencoba lagi peruntungannya di dunia tarik suara. Beberapa hari lalu ia sibuk dalam pembuatan klip video untuk single terbarunya, "Sudah Biasa". 

Lirik lagu itu bercerita tentang seseorang yang sudah tidak tahan dengan perlakuan kekasihnya. Ia pun bertutur mengenai kisah klip video lagu tersebut.

"Pasangannya posesif, yang abuse. Karena itu, dia enggak tahan. Kata populernya, KDRT kali ya. Yang pasangannya suka main tangan, physically di-bully dan mentally juga. Intinya, ketidaktahanan seseorang kepada pasangannya yang keras," terangnya, saat ditemui di lokasi syuting, di Studio Gudang, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, musik dalam lagu "Sudah Biasa" sengaja dibuat futuristik dengan sentuhan sounddistorsi. Kendati begitu, konsep klip videonya minimalis dan bermain dengan teknologi efek.

Perempuan kelahiran Bali, 26 Agustus 1983, ini pun mengerahkan kemampuannya untuk menghayati lirik lagu itu dengan aktingnya. "Banyak yang bilang, menyanyi itu akting juga. Kalau kita akting di sinetron atau film, memerankan karakter di skrip. Sama kaya menyanyi, kebetulan juga kan dikasih materi, belajar vokal, diajarkannya sama kaya akting," terangnya. "Perbedaannya, mungkin kita lebih kepada mengolah suara, irama, dan nada. Akting lebih ke emosi, karakter lebih ke akting juga kali ya," sambungnya. 

"Sudah Biasa" bukan nyanyian pertama Luna. Pada 2009 ia merilis single berjudul "Suara (Ku Berharap)", dengan menampilkan Dide, vokalis band Hijau Daun. Pada 2011, ia mengeluarkan album perdananya, Perjalanan, dengan dua lagu andalan, "Tak Bisa Bersamamu" dan Biarlah".Willem Jonata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar