Selasa, 17 Juli 2012

Golkar Sadar, Ical banyak Kekurangan



Deklarasi Capres - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan pidato politiknya dalam acara Deklarasi Calon Presiden dari Partai Golkar di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor (1/7/2012). Ical maju sebagai capres dari Partai Glkar berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Nasional ke-3 Partai Golkar beberapa waktu yang lalu.

JAKARTA
- Pertemuan para Ketua DPD I tingkat Provinsi Partai Golkar di Bali dinilai menunjukkan bahwa para pengurus Partai Golkar di daerah sadar ada kelemahan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden di Pemilu 2014 .
"Berarti para pengurus DPD I sadar betul ada kelemahan Ical yang harus mereka tutupi," kata mantan Ketua DPP Partai Golkar Zainal Bintang ketika dihubungi, Selasa (17/7/2012).
Zainal mempertanyakan mengapa pertemuan itu digelar hanya berselang sekitar dua pekan pascadeklarasi Ical sebagai capres di Bogor awal Juli 2012 . Akhirnya, timbul pertanyaan tujuan pokok pertemuan yang tidak dihadiri pengurus dewan pertimbangan pusat itu.
Menurut Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi MKGR itu, pengakuan mendukung Ical menjadi capres bakal menjadi bumerang bagi para pengurus sendiri jika Golkar tidak mencapai target yang ditetapkan Ical, yakni mendapat 30 persen suara di pemilu legislatif 2014 .
"Konsekuensinya, Partai Golkar tidak bisa mengajukan capres. Seluruh pengurus DPD I itu akan mundur atau disuruh mundur karena telah merusak Golkar," kata Zainal.
Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyebut pertemuan yang digelar sejak kemarin hingga hari ini untuk menyatukan langkah, konsep, dan strategi dalam pemenangan Ical sebagai capres.
"Tidak benar jika ada asumsi yang mengatakan bahwa pertemuan itu untuk mengevaluasi pencapresan Pak Ical," kata Nurul.
Ical telah mendeklarasikan diri sebagai capres setelah seluruh pengurus pusat dan daerah, pengurus organisasi massa yang mendirikan Golkar dan didirikan Golkar mengaku mendukung Ical menjadi capres dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) ke III
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar