Kamis, 05 Juli 2012

Robin van Persie terbaik di mata penggemar bola di Inggris



Robin van Persie
Robin van Persie dinilai mencetak gol-gol indah untuk Arsenal.
Penyerang Arsenal Robin van Persie dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 2011-2012 pilihan penggemar sepak bola di Inggris yang diselenggarakan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).
Untuk kali ketiga Van Persie menyabet gelar terbaik setelah sebelumnya ia juga dinyatakan pemain bola nomor satu oleh sesama pemain dan para wartawan sepak bola Inggris.

"Robin van Persie tampil luar biasa sepanjang musim lalu dan namanya sekarang sejajar dengan penyerang-penyerang Belanda lain seperti Dennis Bergkamp, Ruud Van Nistelrooy, dan Marco Van Basten," kata ketua PFA Gordon Taylor.
Van Persie mencetak 37 gol di 48 pertandingan musim lalu untuk Arsenal dan sekarang memantapkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Dilirik Manchester City?

"Banyak klub yang tertarik dengan Van Persie dan para pendukung Arsenal pasti merasa cemas karena ada kemungkinan ia pindah ke klub lain seperti Manchester City," kata Taylor.
Ia mengatakan Van Persie banyak mencetak gol indah dan sebagai kapten, Van Persie berhasil mengangkat kinerja tim yang berujung dengan keberhasilan Arsenal berkompetisi di Liga Champions untuk musim 2012-2013, setelah Arsenal berada di posisi tiga klasemen akhir Liga Primer.
Bila Van Persie terpilih sebagai pemain nomor satu di Liga Primer, penyerang Burnley, Jay Rodriguez dinobatkan sebagai pemain terbaik di divisi satu, satu divisi di bawah Liga Primer yang di Inggris lebih dikenal dengan Championship.
Pada musim 2011-2012 Rodriguez berhasil mencetak 21 gol. Pekan lalu ia pindah ke klub Southampton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar