Minggu, 24 Juni 2012

Sialnya Vettel



Getty Images/Vladimir Rys
Valencia - Start di urutan terdepan dan relatif nyaman berada di posisinya, Sebastian Vettel ternyata harus mengakhiri balapan di Valencia lebih cepat. Memang bukan harinya si pebalap Red Bull Racing itu.

Membalap di GP Eropa, Vettel langsung melesat sejak lap pertama dan jauh meninggalkan Lewis Hamilton dengan selisih 1,9 detik. Vettel terus mempertahankan posisinya itu dan bahkan sempat unggul empat detik.

Pada akhirnya bencana untuk Vettel datang di lap ke-34 ketika mobilnya melambat dan membuatnya disalip Fernando Alonso serta pebalap lain. Tak lama setelahnya Vettel pun harus menghentikan aksinya di atas sirkuit jalanan tersebut.

Tak finis dan mengakhir balapan tanpa poin mewarnai akhir pekan driver asal Jerman itu meskipun dia tampil bagus di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Terkait hasil balapan itu, Vettel terlihat tak puas dan mengatakan sebenarnya ia sempat yakin bisa memenangi balapan sebelum akhirnya gagal merampungkan balapan akibat masalah pada mesin.

Bagi Vettel retired ini adalah pencapaian terburuknya sejauh ini di musim 2012, setelah di GP Malaysia ia tak mendapatkan poin karena finis di urutan ke-11.

"Mesin mengalami masalah, mesin mati dan tidak ada yang bisa kami perbuat - pada saat itu kami tidak tahu apa masalahnya - mungkin sama seperti masalah yang menimpa Mark (Webber) hari Jumat lalu," tutur Vettel di Autosport.

"Safety car jelas tidak idel bagi kami dan mungkin keputusan kami mundur sedikit banyak juga dipengaruhi safety car. Jadi ini memalukan," sambungnya.

"Ini sungguh mengesalkan tapi Anda tidak bisa merubahnya juga saat ini. Aku pikir sudah jelas kemarin menggambarkan bahwa kami sangat kuat dan aku sangat sennag mobil ini. Kami punya kecepatan dan kami sangat sangat cepat hari ini. Aku terkejut dan aku merasa baik-baik saja. Juga saat balapan diulang usai safety car masuk," tandas Vettel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar