Jumat, 29 Juni 2012

Pangeran Charles Jadi Saksi Kemapanan Federer

Randy Wirayudha - OkezoneRoger Federer membungkuk tanda hormat kepada Pangeran Charles sebelum melakoni babak kedua Wimbledon 2012 (Foto: Getty Images)
Roger Federer membungkuk tanda hormat kepada Pangeran Charles sebelum melakoni babak kedua Wimbledon 2012 (Foto: Getty Images)
LONDON – ‘Renaissance’ atau kebangkitan Roger Federer tahun ini begitu menyilaukan beragam golongan pecinta tenis dunia. Bahkan Pangeran Charles meluangkan waktunya untuk melihat aksi Federer ketika mengandaskan Fabio Fognini di babak kedua Wimbledon 2012.

Sejatinya, Pangeran Charles yang ditemani istrinya hanya berencana berkunjung singkat ke royal box arena Wimbledon. Tapi akhirnya putra Ratu Elizabeth II itu malah terlihat asyik menyaksikan permainan mantan petenis nomor satu dunia tersebut.

Sontak, kehadiran keluarga kerajaan Inggris itu sempat membuat Federer terkejut. Sebelum dan sesusai laga, Federer tak sungkan untuk membungkuk menyiratkan salam kehormatan ke royal box, tempat di mana Pangeran Charles berada.

Federer sendiri menang mudah atas Fognini. Federer menang tiga set 6-1, 6-3 dan 6-2. Sesaat pertandingan berakhir dengan kegemilangan Federer, tak ayal Pangeran Charles dan para penonton pun berdiri memberikan standing ovation.

“Saya terkejut dan mungkin semua perangkat tenis di turnamen ini juga begitu ketika mereka (keluarga kerajaan) datang untuk menyaksikan pertandingan hari ini (waktu setempat),” tutur Federer, seperti dilansir Eurosport, Kamis (28/6/2012).

“Panitia pertandingan sempat memberikan pengarahan agar tak berbuat sesuatu yang bodoh. Saya dan Fabio diminta untuk membungkuk dan itu sama sekali tak masalah,” lanjut petenis Swiss tersebut.

Walau skor yang tertera di papan terbilang timpang tapi bagi Federer, Fognini memberikan perlawanan yang bagus. Federer mesti fokus untuk memperbaiki kesalahan di set kedua, ketika dia kehilangan empat angka saat melakukan serve.

“Saya benar-benar berusaha fokus dan memastikan saya bermain dengan permainan yang bersih. Saya berhasil melakukan 13 kali serve tajam dan menghasilkan poin. Saya rasa serve saya lumayan cepat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar