Minggu, 24 Juni 2012

Menang di Valencia, Alonso Kehabisan Kata-kata


tty Images
Valencia - Cuma bisa dapat posisi start ke-11, Fernando Alonso tak berharap banyak di GP Eropa. Tapi serangkaian drama yang terjadi di Sirkuit Jalanan Valencia mengantar dia ke podium tertinggi.

Peluang Alonso jadi juara di seri ke delapan yang dilangsungkan di Valencia, Minggu (24/6/2012) malam WIB sangat tipis. Sebabnya adalah posisi 11 yang dia dapat di sei kualifikasi sehari sebelumnya.

Tapi start bagus dan penampilan yang sangat baik membuat posisi Alonso terus menanjak naik saat balapan. Dia sudah masuk urutan lima besar saat balapan memasuki lap 22. Dan saat restart usai safety car menyelingi race, pembalap Ferrari itu berhasil berada di posisi kedua.

Kegagalan mesi Red Bull milik Sebastian Vettel akhirnya mengantar Alonso ke posisi terdepan. Sampai menyentuh garis finis dia berhasil mempertahankan posisi tersebut.

"Sangat sulit menggambarkannya dengan kata-kata apa yang saya rasakan hari ini. Memenangi balapan kandang adalah sesuatu yang unik, perasaan yang spesial," sahut Alonso usai balapan.

"Setelah kualifikasi kemarin, Anda tak akan berpikir bisa dapat hasil bagus atau bertarung untuk posisi podium atau sesuatu sejenisnya. Saat safety car keluar dan berada di posisi tiga, saya mulai bisa membayangkan merayakan finis di atas podium. Tapi kemudian saya menyalip (Romain) Grosjean dan Vettel terhenti," Lanjut dia di Autosport.

Ini merupakan kemenangan kedua Alonso di musim 2012 ini setelah yang pertama di Sepang. Tambahan 25 poin, plus Vettel dan Lewis Hamilton gagal finis, membuat Alonso kini memuncaki klasemen sementara dengan poin 111.

"Momen seperti ini akan sangat Anda nikmati, tapi sulit menggambarkan apa yang saya rasakan," tuntas Alonso.

( din / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar