Minggu, 24 Juni 2012

Alonso Juara di Valencia, Schumacher Naik Podium



Fernando Alonso membuat kejutan di Sirkuit Valencia, Ahad (24/6). Meski start di luar 10 besar, ia berhasil menjuarai GP Eropa. Alonso yang dapat posisi start 11 mampu memperbaiki posisinya dari lap ke lap. Dia pun sudah masuk posisi lima besar saat balapan sampai pada ke lap 22.

Setelah berhasil merebut posisi terdepan, Alonso tak terkejar lagi oleh Lewis Hamilton, yang sempat membuntutinya. Jagoan Ferrari itu pun menyentuh garis finish di posisi terdepan, sekaligus mengamankan 25 poin.

Kemenangan ini merupakan yang kali kedua bagi Alonso sepanjang musim ini, sekaligus membawanya memuncaki klasemen sementara dengan poin 111.

Di posisi kedua, ditempati oleh Kimi Raikkonen. Sementara Michael Schumacher menjejak podium ketiga, setelah bangkit dari pensiun dua musim lalu.

Dengan kegagalan Vettel dan Lewis Hamilton menyelesaikan lintasan balapan, Mark Webber, yang finish di posisi empat berhak memperoleh urutan dua klasemen dengan poin 91. Dia unggul tiga poin atas Hamilton di posisi tiga dan Vettel di posisi empat dengan poin 85.(Autosport/ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar