Ambisi Ronaldo Antar Portugal Rajai EropaJakarta, Berada di grup maut pada gelaran Piala Eropa musim panas nanti tak membuat Portugal pesimistis. Sang kapten, Cristiano Ronaldo, percaya kalau peluang timnya jadi juara terbuka cukup lebar.

Tergabung di Grup B, Portugal harus bersaing dengan Belanda, Jerman, dan Denmark untuk memperebutkan dua tiket ke babak perempatfinal Piala Eropa.

Meski sadar bakal menjalani perjuangan berat, Ronaldo yakin jika Portugal masih punya peluang lolos dari babak penyisihan grup, dan akhirnya bisa menjadi juara.

"Kami tahu itu bakal sulit, namun kami harus berpikir logis. Babak putaran grup akan sulit, namun tak ada yang tak mungkin," sebut Ronaldo dikutip dari ESPN Star.

"Kami harus percaya kami bisa menang. Tugas ini masih mungkin tapi kita harus tetap memijakan kaki kami kuat-kuat di lapangan.

"Kami harus punya ambisi, baik dalam sepakbola maupun dalam hidup, selalu berusaha menjadi yang terbaik. Kami akan pergi ke Piala Eropa 2012 dengan ambisi untuk menang," tambahnya.

Portugal malam tadi gagal memetik kemenangan dalam laga ujicoba menghadapi Polandia. Skor akhir pertandingan tersebut adalah 0-0.

sumber: olahraga.com