Minggu, 24 Juni 2012

Podium ke-155 yang Sangat Spesial untuk Schumi


Getty Images
Valencia - Dengan apa yang sudah diraih sepanjang kariernya, finis di atas podium adalah hal biasa buat Michael Schumacher. Tapi posisi ketiga di GP Eropa 2012, punya arti sangat spesial buat juara dunia tujuh kali itu.

Schumacher menempati posisi finis ketiga dalam balapan GP Eropa di Sirkuit Jalanan Valencia, Minggu (24/6/2012) malam WIB. Dia berada di belakang Fernando Alonso yang jadi juara dan Kimi Raikkonen di urutan dua.

Keberhasilan menjejak podium di Valencia menjadi sangat spesial buat Schumacher karena ini adalah kali pertama dia berhasil melakukannya sejak melakukan comeback di tahun 2010 lalu.

Sebagai catatan, posisi finis terbaik yang diraih pembalap Jerman itu adalah urutan empat. Sementara podium terakhir yang dia dapat adalah saat jadi juara di China tahun 2006.

"Sesungguhnya saya tak memikirkan soal podium, bahkan di akhir balapan sekalipun. Saat melintasi garis finis lah saya menanyakan pada tim saya di posisi berapa saya finis," ujar Schumacher seperti dikutip dari Autosport.

"Itu sesuatu yang tidak saya harapkan, saya tidak memperhatikan hal tersebut karena saya sangat sibuk di periode terakhir balapan, (Lewis) Hamilton dan (Pastor) Maldonado mendapat masalah, jadi saya mulai menghitung sejak momen itu," lanjut Schumi.

Sepanjang kariernya, ini merupakan podium nomor 155 buat Schumacher. Tapi setelah penantian selama dua setengah musim, sukses di Valencia dirasakan sangat spesial buatnya.

"Momen-momen itu jelas sangat Anda nikmati dan rasanya sangat menyenangkan bisa kembali (naik podium) setelah sekian lama. Kami beberapa kali nyaris berhasil melakukannya, dan itu akhirnya terjadi dengan cara yang spektakuler dan di lintasan yang sulit untuk melakukan overtaking," lugas Schumacher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar